Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Diberdayakan oleh Blogger.

9 Jenis Makanan untuk Mengusir Stres


9 Jenis Makanan untuk Mengusir Stres

Jenis Makanan untuk Mengusir Stres. Stres sering kali menjadi masalah yang tak terhindarkan dalam kehidupan. Kalau dilihat dari sisi positifnya, stres menjadikan seseorang mawas diri dan disiplin terhadap tugas. Namun jika stres itu overload, Anda perlu mencari obat stres untuk meredakannya.

Jenis Makanan untuk Mengusir Stres

Makanan tak hanya berguna untuk memenuhi kebutuhan perut. Makanan pun berfungsi sebagai obat pada beberapa penyakit. Dan untuk stres, mengunyah beberapa jenis makanan ini membebaskan Anda dari stres. Berikut ini Jenis Makanan yang dapat membantu mengusir Stres seperti diulas Marie Claire.

1. Jeruk

Sebuah penelitian di Jerman, tepatnya Psychopharmacology menemukan bahwa vitamin C membantu mengurangi stres dan mengembalikan tekanan darah dan kortisol ke tingkat normal setelah situasi penuh tekanan. Vitamin C juga terkenal meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Ubi jalar

Ubi jalar dapat sangat mengurangi stres karena memenuhi keinginan Anda terhadap karbohidrat dan gula saat Anda stres. Ubi jalar mengandung banyak betakaroten, berbagai vitamin, dan serat yang membantu tubuh Anda untuk memroses karbohidrat dalam cara yang lambat.

3. Aprikot kering

Aprikot kaya magnesium, yang merupakan pereda stres dan bahan alami untuk rileksasi otot.

4. Almond, kenari hijau, dan walnut

Almond mengandung vitamin B dan E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda, sedangkan walnut dan kenari hijau membantu menurunkan tekanan darah.

5. Daging kalkun

Daging kalkun mengandung asam amino yang disebut L-tryptophan. Asam amino ini memicu pelepasan serotonin, bahan kimia dalam otak untuk perasaan baik. Ini alasan mengapa banyak orang yang mengonsumsi daging kalkun merasa rileks. Memang, L-tryptophan memiliki efek menenangkan.

6. Bayam

Kondisi kekurangan magnesium bisa menyebabkan migrain dan kelelahan. Satu cangkir bayam menyediakan 40 persen kebutuhan magnesium harian Anda.

7. Ikan salmon

Diet tinggi asam lemak omega-3 melindungi tubuh dari penyakit jantung. Sebuah studi dari Diabetes & Metabolism menemukan bahwa omega-3 menjaga hormon stres kortisol dan adrenalin memuncak.

8. Alpukat

Lemak tak jenuh tunggal dan potasium dalam alpukat membantu menurunkan tekanan darah. The National Heart, Lung, and Blood Institute mengatakan bahwa salah satu cara terbaik menurunkan tekanan darah adalah dengan mengonsumsi cukup kalium (kalium dalam alpukat lebih dari kalium dalam pisang).

9. Sayuran hijau

Brokoli, kale, dan sayuran hijau gelap lainnya adalah vitamin pembangkit yang membantu menjaga tubuh pada saat stres.

Selain mengkonsumsi Jenis Makanan untuk Mengusir Stres seperti tersebut diatas, Penghilang stres lainnya, meliputi:

  • Olahraga teratur
  • Makan makanan ringan sepanjang hari, yang akan menjaga gula darah tetap stabil (saat gula darah rendah, energi mental, fisik, dan emosional meningkat, maka stres pun meningkat).

QuickEdit
Sunrise
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[name=estouemagrecendosim] [img=https://2.bp.blogspot.com/-uKtJFx9nblY/Wn1_yy3oPdI/AAAAAAAACGo/HtGybGCC4_Q5GQm4GJjgA_C8OI8wJfyhgCPcBGAYYCw/s1600/1-MarieFrance-Makanan-Makanan-Segar-Untuk-Hidup-Sehat-Anda-2.jpg] [description=The team after that incident and the two drivers were warned that they risked their future at the team if they damaged each other's cars out on track. For me to win here at a race where I loved watching Ayrton drive] (facebook=Facebook Profile Url) (twitter=Twitter Profile Url) (instagram=Instagram Profile Url) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)